Berita

Tampil Perkasa, Spanyol Lolos 16 Besar

Kamis, 24 Juni 2021 - 01:02
Tampil Perkasa, Spanyol Lolos 16 Besar Selebrasi Laporte usai berhasil mencetak gol ke gawang Slovakia. (Foto: Reuters)

TIMES KOTABARU, MALANGSpanyol dituntut harus menang saat melawan Slovakia pada laga terakhir babak penyisihan grup D Euro 2020.

Bermain di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6/2021) waktu setempat, Timnas Spanyol mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan laga baru berjalan menit 11, wasit sudah memberikan hadiah penalti untuk Spanyol.

Spanyol 2

Penalti diberikan setelah pemain Spanyol Koke dijatuhkan oleh pemain Slovakia. Namun eksekusi yang diambil oleh Alvaro Morata bisa digagalkan oleh kiper Slovakia, Dubravka.

Setelah gemilang mengagalkan penalti, Dubravka justru yang membuka keunggulan Spanyol. Melalui sepakan keras Sarabia, bola hanya membentur tiang gawang. Dubravka yang ingin menepis bola keluar justru memasukkan bola ke gawang sendiri. 1-0 untuk Spanyol.

Tim asuhan Luis Enrique ini pun lebih nyaman dalam membangun permainan. Hasilnya pada masa injury time babak pertama, Laporte mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sekaligus menutup hasil pada babak pertama.

slovakia

Memasuki babak kedua, Spanyol masih menguasai pertandingan. Hasilnya gol ketiga Jordi Alba dkk tercipta. Adalah Pablo Sarabia yang memanfaatkan dengan baik assist dari Jordi Alba. 3-0 untuk Spanyol.

Spanyol makin memperlebar keunggulan pada menit 67. Ferran Torres yang masuk menggantikan Morata mampu menceploskan bola ke gawang Slovakia pada sentuhan pertamanya. 4-0 untuk Spanyol.

La Furia Roja sangat perkasa pada pertandingan ini. Mereka kembali menciptakan gol kelima ke gawang Slovakia. Kemelut di depan gawang Slovakia mampu dimanfaatkan oleh Pau Torres. Sundulannya mengenai kaki Juraj Kucka yang berniat menghalau bola. Namun bola justru mengarah ke gawang sendiri. Skor berubah 5-0 untuk Spanyol.

Kemenangan ini mengantarkan Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka menempati posisi kedua klasemen dibawah Swedia yang menjadi juara grup.  (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kotabaru just now

Welcome to TIMES Kotabaru

TIMES Kotabaru is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.