Berita

Annisa Pohan Bela Sang Suami di Twitter

Senin, 08 Maret 2021 - 10:16
Annisa Pohan Bela Sang Suami di Twitter Istri Ketum Partai Demokrat, Annisa Pohan saat berada di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. (FOTO: Misbahul Munir/TIMES Indonesia)

TIMES KOTABARU, JAKARTAAnnisa Pohan turut buka suara terkait problem yang kini sedang dihadapi oleh suaminya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam akun Twitter resminya, ia mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) kemarin, dan menunjuk Moeldoko sebagai ketumnya, adalah tak sah. Alias abal-abal.

Hal itu dikarenakan, KLB tak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat yang disahkan Menkumham Yasonna Laoly pada 18 Mei 2020 lalu. Ia pun miminta bantuan pada teman-teman di akun Twitter-nya, agar ikut mencatat dan menyimpan lembaran AD/ART Partai Demokrat yang sah tersebut.

Annisa Pohan b

“Untuk jaga-jaga mohon teman-teman bantu catat dan save ini AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang perubahannya disahkan oleh kemenkumham pada 18 Mei 2020,” katanya, seperti dilihat pada Senin (8/3/2021).

Menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menjelaskan soal AD/ART parpol dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik (UU Parpol).

Kata mantan model tersebut, pada Pasal 5 UU Parpol sangat jelas menyebut bahwa AD/ART partai harus berdasarkan hasil forum tertinggi pengambilan keputusan di parpol terkait.

“UU RI no.2 tahun 2011 tentang (perubahan UU no. 2 thn 2008) PARTAI POLITIK. perubahan AD & ART partai harus berdasarkan hasil forum tertinggi pengambil keputusan Partai Politik,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Annisa Pohan, agenda KLB yang memutuskan Moeldoko menjadi ketum partai Demokrat Tandingan itu, jelas tak sah secara aturan yang ada. “GPK-PD secara ilegal mengganti AD&ART PD 2020. Dasar AD&ART SAJA TIDAK SAH APALAGI KLBnya,” ujar istri AHY itu. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kotabaru just now

Welcome to TIMES Kotabaru

TIMES Kotabaru is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.